Latest Updates

Resep membuat martabak manis bandung enak

Resep Martabak Manis Bandung. Dengan bahan perpaduan tepung dari bogasari dan holland dengan ukuran juga bisa, asal anda siap bikinnya saja. Bunda / ibu-ibu akan menemukan disini cara bikin kue martabak manis pinggiran tapi bukan Martabak telor. Intinya silahkan baca hingga tuntas resep masakan yang nikmat ini. Dan ada juga martabak manis bangka disekitar sini. Pilihlah mana yang lebih cocok untuk para pembaca dirumah.
Martabak Manis

Kami ingin menunjukkan bahwa meskipun sebagian besar resep Martabak Manis secara online merekomendasikan tepung terigu, tepung roti memberikannya banyak "chewier" tekstur yang lebih mirip dengan yang dijual di pinggir jalan. Manisan yang terjepit di antara pancake ini secara tradisional terdiri dari coklat, keju, susu kental, kacang-kacangan dan buah yang dihaluskan. Tapi sekarang ini terjadi perubahan banyak terdapat di martabak ini yang memunculkan rasa yang berpariasi. Martabak haruslah mempunyai tekstur yang baik kenyal dan lembut. Semoga Anda menikmati resep dan cara membuat Martabak manis kami, Mungkin Anda juga mau membaca resep membuat empal nangka

Bahan utama martabak :

500 gram terigu merek segitiga biru
600 ml air bersih
1 SDM margarin cair (cairkan dulu)
2 butir telur, kocok lepas
125 gram gula pasir yang manis
1/2 SDT ragi instant merek apa saja
1 SDT baking powder merk apa saja
1/4 SDT pasta vanili merk apa saja
1/2 SDT garam

Bahan Isian martabak:

100 gram keju cheddar / merk apa saja
60 ml susu kental manis warna putih

Proses Cara Membuat Adonan Martabak Manis :

- Pertama campurkan terigu, garam, telur, gula pasir, ragi instant, margarin cair, dan juga pasta vanili secara bersama-sama.
- Kemudian tuuangkan sedikit demi sedikit air bersih ke dalam adonan martabak tadi sambil diaduk-aduk sampai tercampur rata.
- Next mix adonan pake mixer pada kecepatan sedang sekitar 5 menit.
- Selanjutnya masukkan baking powder pada adonan lalu aduk lagi.
- dan yang terakhir diamkanlah adonan kue selama 40 menit di wadah tertutup.

Tata Cara Membuat Martabak Manis :

- Pertama Panaskah wajan dan beri sedikit olesan margarin agar tak lengket
- Selanjutnya Tuangkan adonan martabak ke dalam wajan lalu ratakan dan tunggu hingga permukaan adonan bergelembung, lalu tutup.
- Tunggu martabak matang lalu angkat.
- Beikan martabak olesan margarin
- Taburkan parutan keju pada permukaan martabak
- Teteskan susu pada permukaan martabak.
- Potong Martabak jadi dua bagian dan lipatlah jadi bentuk 1/2 lingkaran.
Nah kan Resep Martabak manis selesai sudah, karena memakan martabak manis sangat dianjurkan ketika masih panas, karena akan terasa enak (tidak enek) dan rasa keju nya begitu terasa.  untuk bagian isian sebetulnya bisa saja bukan hanya keju, bisa ditambah pisang, kacang, ,coklat,kismis dll seperti yang di pinggir jalan. Saya harap cara Membuat martabak manis ini bisa membantu Anda.

Durasi masak : 1 Jam 20 Menit dan Menghasilkan: 6 porsi ,
Mengandung : 199 Kalori
Resep ini divote : 5 Bintang oleh 103 Resensi
Resep Martabak Manis Keju
Kami juga menyediakan layanan nasi kotak jakarta sebagai penyedia nasi kotak dan delivery bakso gajah dan makanan lainnya.

0 Response to "Resep membuat martabak manis bandung enak"

Posting Komentar