Latest Updates

cara merawat kesehatan mata biar cantik

Mata adalah organ terpenting yang harus dijaga kesehatannya, selain fungsinya yang vital, mata juga adalah organ pemercantik wajah paling pokok. Mata sehat yang bersih adalah sebuah kecantikan yang alami dan unik.
Tidak ada mata yang sama tapi mata yang cantik akan membuat wajah sama cantik, namun bagaimana cara merawat kesehatan mata biar cantik aman dan mudah.

1. Tidur yang cukup
tidur yang cukup - kesehatan mata

Tidur adalah hal paling penting yang harus kita lakukan, dan tidur adalah istirahat hampir seluruh organ tubuh maka dari itu kualitas tidurpun harus diperhatikan, dari kebersihan tempat, waktu dan suhu. janga lupa tidur yang baik adalah dalam ruangan yang gelap.
Karena tidur dapat meningkatkan kesehatan tubuh termasuk mata.


2. Pakai kacamata
Pakai kacamata - Kesehatan Mata
Mengenakan kacamata sangatlah bagus untuk menjaga kesehatan mata dari gangguan material maupun zat-zat berbahaya yang dapat menyerang kesehatan mata. Seperti melindungi mata dari sinar UltraViolet, debu dan polusi lainnya.
Jangan lupa kenakan juga kacamata saat Anda berenang supaya tidak terkena cairan yang mengotori dan menyakiti mata sehingga mata tetap sehat dan bersih.
Selain untuk kesehatan mata kacamata adalah aksesoris fashion yang sangat modis dan berkarakter baik untuk wanita maupun pria, jadi mau pakai kacamata kan?
Untuk kebutuhan fashion lainnya seperti tas ransel wanita murah bisa anda beli di toko online tersebut.





3. Kompres mata denga potongan timur atau susu dingin
kompress mata - kesehatan mata
Mengkompress mata dapat memberikan kesegaran bagi mata yang kelelahan, untuk caranya potong mentimun seperti pada gambar, usahakan mentimun yang dingin dan juga segar, lalu pejamkan mata dan tempelkan, bisa juga dengan menggunakan kapas yang dicelupkan pada air susu yang dingin, Anda bisa juga memakai kantong teh dingin yang sudah dipakai dan didinginkan dalam kulkas. 
Setelah itu jangan lupa bersihkan, dan berhati-hati jikalau air tersebut mengenai mata.





4. Basuh mata dengan air dingin atau air mawar
air mawar - kesehatan mata
Kesehatan mata dengan mejaga kebersihan mata, Anda bisa membersihkannya dengan air bersih supaya mata tetap segar dan menghilangkan kotoran dari mata.
Ada banyak produk tetes mata maupun pembersih mata, Anda juga bisa menggunakan air bunga mawar untuk menjaga kesehatan mata Anda.
jangan lupa konsultasi kedokter jikalau terjadi iritasi mata.





5. Minum Jus Wortel dan konsumsi makanan yang kaya akan Vitamin A C dan E
Jus Wortel - Kesehatan Mata

Wortel memiliki kandungan beta karoten yang sangat baik bagi kesehatan mata, konsumsi juga makanan seperti sayuran hijau, buah-buahan, kacang almon, telur dan susu maupun makanan seperti keju mentega dan yogurt.




0 Response to "cara merawat kesehatan mata biar cantik"

Posting Komentar